Peringatan Bulan K3: Budayakan K3 untuk Kita Semua


        Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) merupakan salah satu aspek penting dalam lingkungan perusahaan terutama manufaktur. K3 juga selalu dijadikan sebagai hal utama yang harus selalu diperhatikan dan bahwa kehadirannya memang dibutuhkan bagi seluruh karyawan di seluruh area kerja. Sebagai bentuk peringatan terhadap Bulan K3 Nasional yang biasa diperingati pada tanggal 12 Januari – 12 Februari 2018 dan juga hari kesehatan wanita pada bulan Mei 2018, PT. Adis Dimension Footwear melaksanakan berbagai kegiatan dan acara untuk turut memeriahkan dua hal ini. Seperti tahun-tahun sebelumnya, rangkaian acara yang diselenggarakan oleh PT. Adis Dimension Footwear tahun ini tentu tidak kalah meriah dan berkesan karena berguna sebagai momentum penting yang melibatkan seluruh karyawan.

           

         Selaras dengan pemerintah, PT. Adis Dimesion Footwear mengangkat tema “Budayakan K3 untuk Kita Semua, Dimulai dari Aku, Kamu, dan Keluarga” berharap semua karyawan dapat membudayakan K3 tidak hanya di lingkungan perusahaan, namun juga di keluarga. Acara ini juga dilaksanakan sebagai bentuk komitmen manajemen terhadap upaya promosi K3L untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian karyawan terhadap keselamatan, kesehatan dan lingkungan kerja. Melalui berbagai kegiatan ini diharapkan dapat mempertahankan bahkan meningkatkan budaya K3 perusahaan, sehingga lingkungan kerja akan menjadi sebuah tempat kerja yang sehat, aman, nyaman, ramah lingkungan dan berkesinambungan.

           

 

         Dalam memperingati bulan K3 dan hari kesehatan wanita 2018 ini, berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dimulai dengan Pembukaan bulan K3 melalui pelaksanaan upacara bendera, senam sehat, serta sarapan pagi bersama yang diikuti oleh manajemen serta perwakilan karyawan untuk setiap bagian di PT. Adis Dimension Footwear. Setelah pembukaan, rangkaian acara selanjutnya dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan ESH Award dan The Best Look Observer Area, berbagai rangkaian kegiatan lomba (lomba poster MESH ES-EC, lomba video “K3 di Rumahku”, lomba merangkai bunga, lomba simulasi TKTD, dan lomba post to post), penyuluhan kesehatan wanita kanker payudara yang bekerja sama dengan Ciputra Hospital dan Pap Smear gratis serta pemasangan alat KB yang bekerjasama dengan BKKBN, serta kegiatan CSR berbasis K3L untuk masyarakat berupa Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran untuk PT. Karya Mukti (Pihak ketiga yang mengelola limbah Produksi). Setelah berbagai acara rangkaian kegiatan tadi, acara peringatan bulan K3 dan Kesehatan Wanita 2018 ditutup dengan meriah melalui rangkaian acara penutupan berupa Karnaval “Adis Goes to Silver”, Expo Compliance and Beyond Compliance, Konsultasi Kesehatan dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis oleh PKM Balaraja, Mayapada, Ciputra Hospital dan RS Tiara, Pemeriksaan HIV/AIDS oleh PKM Balaraja dan terakhir dengan penyerahan hadiah berbagai lomba yang diadakan dalam rangkaian peringatan bulan K3 dan Kesehatan Wanita 2018.

           Melalui berbagai rangkaian kegiatan peringatan bulan K3 dan Kesehatan Wanita 2018 ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, kesadaran, dan kepedulian karyawan terhadap K3. Selain hal itu, diharapkan seluruh rangkaian peringatan bulan K3 dan Kesehatan Wanita 2018 ini diharapkan dapat menyebarluaskan dan mensosialisasikan berbagai kegiatan dan program K3 kepada karyawan PT. Adis Dimension Footwear dan juga masyarakat sekitar.